Tuesday, September 30, 2014
   
Text Size

Kenaikan Harga Tiket Wisman Candi Borobudur

 

 

Manajemen PT. Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko memiliki kebijakan baru mengenai Harga Tiket Masuk Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko. 

Kebijakan baru ini terkait kenaikan Harga Tiket Wisman bagi pengunjung Candi Borobudur, yakni $20 untuk Wisatawan Mancanegara Dewasa/Umum, dan $10 untuk Wisatawan Mancanegara Pelajar/Anak. Sebelumnya Harga Tiket $15 untuk Wisatawan Mancanegara Dewasa dan $8 untuk Wisatawan Pelajar/Anak. Kenaikan Harga Tiket Masuk juga diberlakukan untuk Candi Prambanan yaitu $18 dan Ratu Boko $13. Kenaikan Harga Tiket ini resmi diberlakukan mulai 1 Juli 2012.

    Kebijakan kenaikan Harga Tiket Masuk ini sudah melalui beberapa pertimbangan. Beberapa hal yang menjadi alasan kenaikan harga tiket, adalah untuk peningkatan pelayanan, perbaikan fasilitas maupun kegiatan promosi. Manajemen PT. Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko berupaya mempromosikan Candi Borobudur skala International, optimis mengangkat obyek wisata Candi Borobudur.

Untuk itu, manajemen PT. Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko terus berupaya meningkatkan kegiatan promosi Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko dengan tetap memperhatikan aspek-aspek pelestarian Situs Warisan Budaya Dunia ini. Saat ini, pengunjung Candi Borobudur khususnya bagi Wisatawan Mancanegara berkisar 300 hingga 600 pengunjung setiap harinya. Dengan nilai kunjungan 3 teratas masih didominasi Wisatawan dari Belanda, Jepang dan Malaysia. Harapan kedepan, angka kunjungan Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko dapat lebih meningkat.

Kebijakan ini memang sebuah kebijakan yang kurang populis, namun demikian kebijakan ini telah dikaji secara matang  mengenai dampaknya yang mungkin timbul akibat penyesuaian ini. Untuk itu PT. Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko juga telah mensosialisasikan penyesuaian harga ini dengan pelaku wisata khususnya travel agent, agar semuanya dapat mengetahui dan menyesuaikan dengan kebijakan yang diambil oleh Taman Wisata.

Harapan kedepan setelah penyesuaian harga dilakukan akan bermanfaat bagi Candi Borobudur, Prambanan serta Ratu Boko  menjadi World Class Tourism Destination sejajar dengan Obyek Wisata sejenis di luar negeri baik dari sisi pelayanan maupun jumlah wisatawan yang mengunjunginya.

Fasilitas dan Prasarana

Content on this page requires a newer version of Adobe Flash Player.

Get Adobe Flash player

Categories

Arsip Berita

Powered by mod LCA

Statistik Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday551
mod_vvisit_counterYesterday721
mod_vvisit_counterThis week1687
mod_vvisit_counterLast week3793
mod_vvisit_counterThis month14109
mod_vvisit_counterLast month16039
mod_vvisit_counterAll days581182

Login Form